Jumat, 17 Maret 2017

Creatine Manfaat untuk Non Atlet

Creatine merupakan asam amino alami yang ditemukan dalam daging dan ikan, dan juga dibuat oleh tubuh manusia dalam hati, ginjal, dan pankreas. Hal ini diubah menjadi creatine phosphate atau phosphocreatine dan disimpan dalam otot, di mana ia digunakan untuk energi.

Creatine terutama digunakan oleh atlet untuk dapat berlatih lebih keras dan lebih lama! Hanya sedikit orang yang meskipun menyadari bahwa creatine memiliki kegunaan lain. Beberapa kegunaan lain adalah:



Creatine untuk penyakit jantung
Sebuah studi klinis menunjukkan bahwa suplemen creatine dapat membantu menurunkan kadar trigliserida pada pria dan wanita.

Dalam beberapa studi klinis lain dari orang-orang dengan gagal jantung, mereka yang mengambil creatine, selain perawatan medis standar, mampu meningkatkan jumlah latihan yang bisa mereka lakukan sebelum menjadi lelah, dibandingkan dengan mereka yang mengambil plasebo. Bosan dengan mudah adalah salah satu gejala utama gagal jantung. Satu studi klinis dari 20 orang dengan gagal jantung menemukan bahwa suplemen creatine jangka pendek selain standar memimpin obat untuk peningkatan berat badan dan peningkatan kekuatan otot.

Creatine juga telah dilaporkan untuk membantu menurunkan kadar homocysteine. Homosistein dikaitkan dengan penyakit jantung, termasuk serangan jantung dan stroke.

Creatine untuk Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK)
penyakit paru obstruktif kronik (PPOK) adalah salah satu penyakit paru-paru yang paling umum. Jika Anda memiliki COPD Anda memiliki kesulitan bernapas. Ada dua bentuk utama dari COPD:

Bronkitis kronis, adalah batuk jangka panjang dengan lendir
Emfisema, melibatkan penghancuran paru-paru dari waktu ke waktu Kebanyakan orang dengan COPD memiliki kombinasi kedua kondisi. Dalam satu studi double-blind, orang dengan COPD yang mengambil creatine meningkatkan massa otot, kekuatan otot dan daya tahan, dan meningkatkan status kesehatan mereka dibandingkan dengan mereka yang mengambil plasebo. Mereka tidak meningkatkan kapasitas latihan mereka. Studi lebih lanjut diperlukan untuk melihat apakah creatine memiliki manfaat untuk orang dengan COPD.

Creatine untuk Distrofi otot
Distrofi otot (MD) adalah kelompok lebih dari 30 penyakit genetik yang ditandai dengan kelemahan progresif dan degenerasi otot rangka yang mengendalikan gerakan. Beberapa bentuk MD terlihat pada masa bayi atau masa kanak-kanak, sementara yang lain mungkin tidak muncul sampai usia pertengahan atau lambat.

Orang yang memiliki distrofi otot mungkin memiliki lebih sedikit creatine dalam sel otot mereka, yang dapat berkontribusi untuk kelemahan otot. Satu studi menemukan bahwa mengambil creatine menyebabkan perbaikan kecil dalam kekuatan otot. Namun, penelitian lain tidak menemukan efek.

Creatine untuk penyakit Parkinson
Orang dengan penyakit Parkinson ini telah menurun kebugaran otot termasuk massa menurun otot, kekuatan otot, dan meningkatkan kelelahan. Sebuah studi klinis kecil menemukan bahwa pemberian creatine untuk orang dengan penyakit Parkinson meningkatkan kemampuan olahraga mereka dan daya tahan. Dalam studi klinis lain, suplemen creatine meningkatkan 'mood dan mereka didn' peserta t perlu meningkatkan pengobatan mereka dosis sebanyak mereka yang didn 't mengambil creatine. Penelitian lebih lanjut diperlukan di daerah ini.

 Creatine telah digunakan terutama sejak pertengahan 80-an, sehingga relatif baru dan itu adalah bagian dari alasan bahwa banyak di luar dunia olahraga tidak akrab dengan creatine!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar